Memproteksi taks manager dengan java script

Desember 20, 2007 at 10:54 pm 3 komentar

Sumber masalah dari sebuah sistem operasi bukan saja dari masalah hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak) pendukung lainnya tetapi dari faktor pengguna (user) pun turut berperan. Bila pengguna tersebut dapat membuka objek-objek penting dalam sistem operasi maka kemungkinan besar crashatau rusaknya sebuah sistem operasi akan semakin besar. Misalnya saja jika pengguna tersebut dapat mengakses Task Manager, maka kemungkinan besar pengguna tersebut dapat mematikan aplikasi yang aktif dan membahayakan sistem operasi itu sendiri. Nah, sekarang bagaimana cara yang aman dalam melindungi objek atau aplikasi penting tersebut. Berikut ini merupakan cara dalam mengamankan salah satu aplikasi terpenting sistem operasi yaitu Task Manager. Trik yang satu ini pernah dimuat di Tabloid PCplus pada edisi 279 (20 Maret-02 April 2007) melalui rubrik trik.

Trik Proteksi Task Manager dengan JavaScript

Metode pengamanan Task Manager yang satu ini berbeda dari metode lainnya, dan boleh dikatakan sangat unik. Ya, karena metode pengamanan Task Manager yang satu ini menggunakan JavaScript. Agar lebih mengenal seluk beluk dari metode pengamanan Task Manager dengan JavaScript, silahkan mencoba trik menarik berikut ini. Simpanlah program dibawah ini dengan menggunakan Notepad dengan nama tsk_mgr.js dan jangan lupa ubah Save as type yang tadinya dari Text Documents (*.txt)menjadi All Files. Jangan lupa juga untuk menonaktifkan Word Wrap yang ada di Notepad pada saat pengetikan script program.

// Program Ramping Mengamankan Task Manager // Nama Program: Disable or Enable Task Manager.js function prakata(pesan) { natan.popup(pesan,0,”Disable or Enable Task Manager”); } function catat(harga) { natan.RegWrite(“HKCU\\Software\\Microsoft\\Windows\\CurrentVersion”+ “\\Policies\\System\\DisableTaskMgr”,harga,”REG_DWORD”); } var vbYesNoCancel = 3, vbYes = 6, vbNo = 7, harga, pesan, tanya, natan; natan = WScript.CreateObject(“WScript.Shell”); pesan = “Choose The Best Option :\n\n”+ “Klik [Yes] For Disable Your Task Manager.\n”+ “Klik [No] For Enable Task Manager.\n”+ “Klik [Cancel] For Quit from this Program.\n\n”+ “[+] Programmed By Borix 69 [+]\n\n”+ “Disable task Manager Now?”; tanya = natan.popup(pesan,0,”Disable or Enable Task Manager”,vbYesNoCancel); if (tanya == vbYes) { harga=1; pesan=”Task Manager Dinonaktifkan!”; catat(harga); prakata(pesan); } else if (tanya == vbNo) { harga=0; pesan=”Task Manager Diaktifkan!”; catat(harga); prakata(pesan); } else { pesan=”See You Next Time”; prakata(pesan); }

 

Setelah mengetikan script program diatas bukalah Windows Explorer, lalu cari file yang bernama tsk_mgr.js. Klik dua kali pada ikon file tersebut untuk menjalankannya. Jika Anda menggunakan Macromedia Dreamweaver tentunya gambar ikon dari program tersebut akan berubah menjadi ikon Macromedia Dreamweaver dan pastinya jika Anda klik dua kali ikon tersebut maka yang keluar yaitu jendela Macromedia Dreamweaver. Maka dari itu untuk menjalankannya harus melalui Command Prompt. Caranya yaitu buka Command Prompt lalu masuk ke direktori dimana Anda menempatkan program yang telah Anda buat (misal: C:\). Kemudian ketikkan perintah cscript tsk_mgr.js atau tsk_mgr.js saja (contoh: C:\cscript tsk_mgr.js atau C:\tsk_mgr.js) pada prompt untuk menjalankan program. Contoh Hasil Script

 

Program diatas telah di uji coba di beberapa platform sistem operasi keluaran Microsoft yaitu Windows 98, Windows 2000 Professional dan Windows XP Professional Service Pack 2.

Selamat belajar dan berkreatifitas. .

 

Entry filed under: Teknologi. Tags: .

Ada malaikat cilik mendatangi aku

3 Komentar Add your own

  • 1. retno  |  Februari 28, 2008 pukul 12:38 pm

    dit,kl g da mac dreamweavernya tnggal di klik 2 kali dah jalan belum….???
    cz da konfimasinya

  • 2. Dean bujank  |  November 7, 2008 pukul 3:36 pm

    mau ubah url lama menjadi url friendster js

  • 3. ryan  |  Desember 16, 2008 pukul 11:42 am

    thx yo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2007
S S R K J S M
    Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Pos-pos Terbaru

A soup for Our Soul

My Chat’s


%d blogger menyukai ini: