Tidak ada yang bisa menghambat orang ini

Desember 21, 2007 at 12:07 am Tinggalkan komentar

Ketika berumur lima tahun, Glenn Cunningham mengalami luka bakar yang parah di bagian tungkainya. Para dokter yang merawatnya angkat tangan. Menurut mereka, Glenn akan tetap cacat seumur hidupnya. “Ia takkan bisa berjalan lagi,” kata mereka.
Para dokter itu memang memeriksa keadaan tungkainya, namun tidak mungkin mereka bisa melihat lubuk hatinya. Glenn tidak memerdulikan kata-kata mereka. Ia bertekad suatu saat ia pasti bisa berjalan lagi. Sementara masih terkapar di tempat tidur, dengan kaki yang kurus nampak merah bekas luka bakar ia berikrar, “Minggu depan, aku akan bangun dari tempat tidur. Aku akan berjalan.” Dan itu benar-benar dilakukannya.
Ibunya bercerita betapa sering ia menyibak gorden dan memandang keluar, memperhatikan Glenn meraihkan tangan ke atas untuk menggenggam gagang sebuah alat pembajak yang sudah tidak dipakai lagi. Di pekarangan, dengan kedua tangannyamenggenggam gagang bajak, ia mulai melatih kakinya yang cacat. Dan dengan setiap langkah yang menyakitkan, semakin dekat pula dia ke tujuan yang telah diikrarkannya, yaitu bisa berjalan lagi. Tidak lama kemudian ia sudah mulai berlari-lari dengan lambat, makin cepat dengan gerak semakin pasti.
“Aku sejak awal sudah yakin akan bisa berjalan lagi, dan ternyata memang bisa. Sekarang aku akan berlari lebih cepat dari siapa pun juga.” Dan itu pun berhasil dilakukannya pula.
Ia menjadi pelari yang tangguh untuk jarak satu mil, dan pada tahun 1936 mencatat prestasi 4:06 menit yang merupakan rekor dunia untuk waktu itu. Ia menerima penghormatan sebagai atlet yang luar biasa abad ini di  Madison Square Garden.

Jeff Yalden

Entry filed under: Chicken Soup. Tags: .

Salah sambung??? Hit Counter sederhana dengan PHP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2007
S S R K J S M
    Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Pos-pos Terbaru

A soup for Our Soul

My Chat’s


%d blogger menyukai ini: